Selasa, 03 Februari 2015

Alhamdulillah.. Positif

Assalamualaikum..

Tanggal berapa sekarang? Oh, masih 03 Februari 2015. Syukurlah..

Awal tahun ini aku bahagia banget. Sangat-sangat bahagia. Karena Allah akhirnya mempercayakan Anugerah-Nya hidup di Rahimku. Meskipun belum memastikan dengan Dokter, tapi aku yakin. Yakin-se-yakin-yakin-nya kalau aku sekarang hamil.
Alhamdulillah, tidak habis rasa syukur ku panjatkan pada Allah, bersyukur untuk yang sedang berjuang di rahimku. 

Kemarin, tepatnya tanggal 29 Januari 2015 pagi, gue baru sadar setelah lihat kalender. Ternyata di awal tahun gue belum kedatangan tamu. Saking exitednya, sore harinya, gerimis memilukan, modal semangat bersama motor kesayangan, gue langsung pergi ke Apotik. Sebenernya ke Mini Market dulu sih. Haha..
Duit yang gue bawa waktu itu cuma Seratus Ribu Rupiah. Dan nggak sadar, belanjaan gue di Mini Market ternyata sampai Enam Puluh Dua Ribu Rupiah. Kaget lah yaa, yang di ambil juga cuma 4 barang doang. Hffh~ 
Sisanya, Tiga Puluh Ribu (sekian) Rupiah itu tadinya mau gue belanjain Test Pack, 2 atau 4 biji. Secara gue tau kan harga Test Pack di Apotik palingan Rp 3.000, ye kan? Ternyataaaa.. Yang Murah abis. Di Apotik itu cuma tinggal yang Rp 25.000. Karena gue udah terlanjur bersemangat, dan karena juga di Jalanan hujan gede banget. Gue beli deh tuh Test Pack. Mana sempet keceplosan ngomong sendiri kenceng banget, "Yaaah.. Nggak bisa beli banyak deh..". Spontan, si Abang Apotik yang denger gue ngomong gitu langsung bengong-bengong heran. Mungkin dalam hatinya, "Lah.. Dia kenapa?".

Keesokan siangnya (karena gue bangun kesiangan), tanggal 30 Januari 2014. Gue langsung pipis. Ya emang kebiasaan juga sih, bangun dari tidur karna kebelet. Gue inget kan gue punya Test Pack mahal yang baru gue beli kemarin. Nggak sadar gue buka tutup botol, gue bawa tutupnya ke kamar mandi. Iya, tutup botol itu gue buat wadah Urin gue. Namanya juga kan kreatifitas tingkat Dewa gue yang sudah sejak lahir, ye kan? Hahaha..
Setelah selesai pipis, gue langsung balik lagi ke kamar bawa-bawa Urin gue dalem tutup botol tadi. Gue buka bungkus Test Packnya, gue ambil Test Packnya, terus gue celupin ujungnya ke Urin gue. Perintahnya disitu kan lihat hasil sekitar 1 atau 2 menit. Namanya gue, ya gue pelototin terus itu Test Pack. Alhamdulillahnya, muncul 2 garis.
Ya Allah~ Senengnya gueee..
Tapi tunggu!!
Garis yang satu samar-samar. Galau dong gue. Gue balik ke kasur, tiduran sebentar (kebiasaan gue adalah mikir sambil tiduran),  

Kenapa samar-samar ya?!

Inisiatif, gue langsung Log In Facebook gue, gue cari Akun temen gue yang udah punya 2 anak. Langsung gue Message, gue nanya nggak pake basa-basi sama dia. Gue bilang, gue baru telat 1 hari. Gue udah Test Pack, hasilnya 2 garis tapi yang 1 garisnya samar. Gue tanya sama dia apa maksud Test Pack itu? Apakah Test Pack itu mau PHP-in gue mentang-mentang harganya mahal? Kan lumayan ya, Rp 25.000 untuk Bunda muda seperti Akuuh..

Alhamdulillah, jawaban si temen gue ini nyenengin.
Dia bilang, "Insha Allah Positif, Nopeee. Alhamdulillah yaa~ Cek ke Dokter aja biar lebih pasti.."
Gue bilang ke dia, nanti gue ke Dokter kalau janin udah bener-bener kuat. Entah itu 1 minggu, 2 minggu, 1 bulan, atau 2 bulan kedepan. Sekalian USG biar lebih pasti keadaannya. Karena gue yakin, gue bisa mempertahankan si Mungil ini sampai 4 bulan ke depan.

Untuk lebih memastikan dan meyakinkan gue kalau hasil Test Pack pertama gue adalah Positif. Gue balik lagi keliling Apotik, malam-malam, dengan kondisi cuaca hujan lumayan deras. Gue datengin satu-satu Apotik-Apotik bagus di sekitar daerah tempat gue tinggal. Keluar masuk Apotik. Basah Kuyub. Nanya-nanya doang. Hahaha.. Pengalaman berharga banget. Gue sempet takut juga sih, karena kan hujan ya, nggak pake Jas Hujan, terus gue juga nyetir motor sendiri, nggak ngajak siapapun. Gue sempet takut kenapa-kenapa sama kandungan gue yang masih sangaaaaaaat muda. Cuma gue percaya, kalo Mamaknya kayak gue gini, anaknya pasti kayak Samson lah, kuaat! Hehe.

Akhirnya sampailah gue di satu Apotik yang Mbak-mbaknya bingung pas gue masuk. Mungkin dia mikir, "Anaknya siapa ini masuk-masuk Apotik basah kuyub gini?". Gue senyum-senyum aja. Terus pas dia nanya gue mau cari apa, gue langsung jawab, "Test Pack dong, Mbak..". Nah loh, dia makin bingung jadinya. Hahaha..
Di Apotik itu, gue beli 3 macem Test Pack dengan merk berbeda. Dari harga yang murah, sampai mahal. Setelah gue pastiin ke Mbaknya kalo nggak ada lagi Test Pack yang lebih mahal di Apotik itu, gue buru-buru cabut. Ngeri kan kalo hujannya makin membadai.
Gue sampai di Apotik ke-2. Apotik ini lebih bagus dari Apotik sebelumnya. Dan di Apotik inilah tangan gue kejepit pintunya. Gila, nyut-nyutan parah nggak ilang-ilang sampe rumah. Setelah mengutarakan apa yang gue cari, Mbak-mbaknya cuma nyaranin 2 pilihan Test Pack. Dua-duanya mahal, dan emang dari awal juga ke-2 merk itu yang gue cari.

Lagi-lagi dengan tampang heran, Mbak-mbaknya nanya, "Kapan Kakak terakhir kali berhubungan? Hamil anak keberapa, Kak? Memang sedang Program atau gimana?", gue jawab jujur kan ya, Anak pertama. Dan tampangnya makin nggak percaya.
Ya siapa juga yang percaya, jelas-jelas gue udah kayak cewek frustasi yang di tinggal kabur cowoknya pas hamil. Sendirian, beli Test Pack, tampilan kacau, basah kuyub, halah.. "Peduli amat ni orang pada mikir apa!", pikir gue dalam hati.
Pas mau bayar, si Mbak yang di kasir nawarin gue bikin member (gratis) Apotiknya. Di iming-imingin diskon pembelian di Apotik tersebut di seluruh kota. Gue tertarik lah, namanya juga Mamak muda yang mengejar diskon sampai kemanapun. Hahaha. Ternyata bikinnya harus pake nomer KTP. Yahaha, lengkaplah sudah pemikiran Mbak-mbak itu.
KTP gue kan masih Belum Kawin. Yaudahlah ya, mau gimana lagi. Kenyataanya juga gue dateng kesitu kebetulan sendiri.

Selesai transaksi, gue nggak lupa pamitan sama pintu super amazing yang udah bikin tangan gue nyut-nyutan dahsyat. Masih bersama hujan yang cukup bikin kacamata gue basah. Gue pulang dengan hati riang. Sambil berkata dalam hati,
"Semoga kandunganku baik-baik saja.."

Keesokan paginya (kali ini bangun pagi), gue kebangun karna kebelet pipis lagi. Gue snooze terus alarm selama 5 menit. Gue tidur lagi, itu kira-kira ada sekitar 5x gue snooze alarmnya. Nggak bener-bener tidur (lagi). Gue sambil mikir, nggak mungkin pake tutup botol lagi. Apa yang harus gue korbanin kali ini? Setelah mantab mikir, akhirnya gue bangun. Ngambil gelas Sake di lemari, dan gue bawa ke kamar mandi. Lumayan, Urin yang gue tampung bisa lebih banyak dari waktu lalu.
Seperti kemarin, gue balik lagi ke kamar, gue buka bungkus Test Packnya satu-satu (nggak seluruh testpack yang di beli). Untuk memastikan, gue celupin satu Test Pack yang paling murah. Gue tungguin lagi, dan Alhamdulillah.. Hasilnya 2 garis nyata kali ini. Alhamdulillah..
Memastikan lagi, gue tetesin Urin gue ke Test Pack yang paling mahal banget. Gue tunggu.. Alhamdulillah, Hasil Positif (+) tanpa invalid. Saking pengennya gue mastiin, gue celupin lagi Test Pack ke 3. Dan, terima kasih ya Allah.. Hasil ke-3 Test Pack itu semuanya positif. Entah apa yang gue rasain waktu itu. Gue terlalu senang sampai selalu pengen ngucap Syukur terus sama Allah. Alhamdulillah ya Allah.. Alhamdulillah Engkau percaya padaku.

Dengan demikian, petualangan gue berjuang demi kepastian, dan 5 buah Test Pack pasti bakalan menjadi cerita serta pengalaman tersendiri buat gue kelak. Juga Insha Allah, apa yang sekarang Allah titipkan sama gue bisa gue jaga baik-baik sampai nanti saatnya dia lahir ke Dunia. Amin ya Robbal Alamin.

Nggak terasa juga loh, sudah 00:50 WIB sekarang. Yang berarti postingan ini selesai di tanggal 04 Februari 2015.
Sedikit melegakan karna bisa bercerita disini, di saat orang-orang terkasih malah tidak mau tau hal hebat apa yang telah gue alami di awal-awal gue bersama Si Mungil ini. Semoga Bunda muda ini semakin banyak yang menyayangi. Amin.

Terima kasih kesediaannya untuk membaca. Semoga bermanfaat. Semoga selalu sehat. Amin.

Wassalamualaikum  (^o^)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar