Sabtu, 14 Februari 2015

Big Question !

Assalamualaikum..

Beberapa hari lalu gue mimpi agak memilukan. Halah.. Nggak sih, cuma ya gitu deh. Habis gimana, ya? Yang gue mimpiin ini Mantan Pacar gue. Yang perlu diketahui adalah, dia ini orang yang dulunya. DULUNYA. dulunya sangat special bagi gue. Dan punya sejarah nipu juga (pernah) janji mau nikahin gue, udah ketemu juga sama Bokap gue. Udah ngomong segala macem, sampe nentuin tahun untuk pernikahan segala. Dan katanya udah pesen cincin untuk ngelamar gue juga, bahkan tanpa nanya ukuran jari gue apa? Hahaha.. Aneh? Ya iyalah. Ngukur pake jari siapa coba main pesen-pesen aja.
Yess, you know lah.. Dia ngilang gitu aja abis ngoceh bla bla bla begitu. Sumpah. Gue malu sama Bokap gue.

Meskipun begitu, suatu waktu kami jalin Silaturahmi lagi dengan baik. Dia juga sempet bilang, dia malu sama Bokap gue. Yaiyalah, helloooooh~ Kalo nggak malu mah iiiiihhh.. Cowok apaan tau deh namanya. Sempet deket lagi juga, cuma gue sama dia nggak mau kalo untuk Balikan apalagi sampai nikah. Meskipun dia waktu itu sempet ngakuin dia nggak bisa lupain gue.
Dari situ gue mulai peduli lagi sama dia. Gue berusaha semangatin biar dia Move On. Karna gue juga kan udah lama banget bisa Move On dari dia. Well.. Pokoknya peduli deh.

Apa-apaan coba gue mimpiin laki-laki penipu yang sudah sangat berlalu? Hmm..

Mimpinya normal pula, nggak ada janggalnya, nggak acak-acakan juga alurnya. Mulus. Lurus.
Dan kenapa juga di mimpi gue, Mantan gue ini pake T-Shirt Merah?
T-Shirt yang dia pake waktu terakhir kali kami ngedate, di Monumen Nasional sana. Iya, bener-bener terakhir kalinya.
Dan T-Shirt Merah itu adalah satu-satunya yang dia punya (waktu itu), yang sering banget di pake pas ngapelin gue. Cuma karena gue addicted banget sama Merah. Yoi, gue ini Pecinta Merah. Hihi..

Dan seinget gue ya, ini udah yang ke-2x nya gue mimpiin dia.
Mimpi yang pertama sih dia cuma jadi figuran aja, lewat-lewat nggak jelas gitu di mimpi gue. Ceritanya dia lagi mau ngapelin Pacarnya (yang sekarang), terus gue teriak-teriak gitu manggil dia. Dia nengok, dan cuma nyengir-nyengir nggak jelas.

Naah.. Di mimpi ke-2 ini yang aneh. Udah kayak beneran kejadian aja. Orang nyambung banget mimpinya.
Begini ceritanya,...

Entah bagaimana mulainya, tiba-tiba gue sama dia jalan bareng. Hangout gitu.
Dia jelas tau gue udah punya Suami, dan gue juga tau dia punya pacar. Nggak ngerti ya tujuan dia ngajak gue jalan itu apa? Yang jelas, tujuan gue di mimpi itu masih lempeng, nggak macem-macem. Justru gue berniat nyariin dia Isteri. Dan itu posisi mikirnya gue didalem mimpi loh. Kebayang kan segimana pedulinya gue sama Mantan gue ini?
Sederhana banget sih pengennya gue, yaitu biar dia cepet nikah. Biar dia bisa bikin Ibunya bahagia selagi masih ada umur. Dan di kehidupan nyata juga sering gue bilang begitu ke dia. Alhamdulillah, sekarang dia punya pacar yang Insha Allah kali ini beneran di seriusin sama dia. Amin.

Permulaan Hangout di mimpi gue, tujuan awal adalah Mall. Kami jalan ke Mall yang pernah kami datengin waktu pertama kali kencan dulu. Tuh? Dari awal mimpi aja udah aneh kan? Buat apa coba ke Mall ituuu? Kan bisa Mall yang lain.. Rrrrr~
Oke, dan di Mall tersebut, dia lantas menggandeng tangan gue. Di genggamnya erat-erat. Tanpa takut mungkin Pacarnya lagi di Mall itu juga, yekan?
Gue? Gue entah kenapa mau aja di gandeng. Hahaha..

Enggak, gini loh.. Aslinya gue memang suka digandeng, suka nge-gandeng, karna gue paling nggak betah jalan sendiri-sendirian. Dan hampir seluruh temen-temen gue baik cewek maupun cowok tau kebiasaan gue ini. Termasuk juga si Mantan gue.

Back to Mall. Disana kita melakukan hal-hal yang dulu pernah kita lakuin waktu kencan pertama kalinya.
Restorannya, Bioskopnya, bahkan sampai Film judul yang kami tonton di mimpi itu sama seperti Film pertama kali kita nonton dulu. Keajaiban mimpi macam apa gitu, kan? Mimpi aja bisa sampe sebegitunya.
Tiba saatnya kami Lunch, duduk samping-sampingan. Sambil menatap makanan yang udah ada di meja, gue bilang ke dia;

"Kamu kapan mau nikah? Biar Ibu kamu tenang, bahagia. Jangan sampe nanti kamu nyesel loh.."

Apa responnya? Mengejutkan..
Dia ngeliat gue tajam, senyum, kemudian nyingkirin sendok yang lagi gue pegang, dan megang tangan gue yang udah bercincin. Meskipun itu mimpi, gue kaget lah.. Apa-apaan mukanya senyum tapi sedih banget begitu?
Yaaah.. Sebenernya mah sih gue yang lebih sedih banget. Pas bangun tidur, langsung sadar kalo cincinnya udah di jual. Hahaha.. Sakit hati. Nyesek 100%.

Setelah dari Mall, tiba-tiba dia ngajak gue jenguk SMA tempat dulu kami Sekolah. Kebetulan kami satu sekolah, kebetulan juga kami satu kelas waktu kelas 3. Di Sekolah, dia ajak gue masuk ke kelas kami dahulu. Dia duduk di bangku yang gue inget banget. Bener-bener bangku kenangan antara kami. Dia duduk dengan posisi kepalanya yang di taruh meja, membelakangi gue. Gue pu begitu, duduk di sampingnya dengan posisi kepala gue taruh meja, membelakangi dia. Tiba-tiba dia puter kepalanya ke arah gue, elus-elus kepala gue. Lagi-lagi gue kaget, gue puter juga kepala gue. Dan sekarang muka kita saling berhadapan. Gue tatap dia dalem-dalem, tampangnya masih aja sedih.
Gue yaaa, gimana ya? Mana tau kan itu sebenernya dalem mimpi. Gue ya cuma bisa usap pipinya, sambil senyum. Siapa tau dengan begitu sedihnya bisa hilang.

Kalo gue tau itu adalah mimpi, mungkin jadinya gue bakal joget-joget geol-geol supaya dia bisa ketawa. Hahaha..

Kejadian di kelas itu, kenyataannya pernah kami alami. Jaaauuuh sebelum gue dan dia memutuskan untuk pacaran. Bahkan nggak terlintas sama sekali bayangan bakalan pacaran sama dia, dulu.
Posisinya, waktu itu selesai pelajaran Olah Raga. Dan nggak ada pelajaran lagi setelahnya.
Gue duduk di samping dia, tepat di kursi yang ada di mimpi. Dan kursi itu bukan tempat duduk kami aslinya.
Dulu kami punya kebiasaan unik untuk tidur di kelas, yaitu dengan cara duduk berdampingan, terus dia mainin rambut gue sampe gue ketiduran. Di sisi lain, selagi dia mainin rambut gue, gue cubitin tangan dia sampe dia ketiduran.
Kenapa nyubit? Karena cowok di kelas gue waktu itu nggak ada yang mau gue cubitin. Ya wajarnya cowok kan emang begitu ya. Pastinya sakit dan nggak mau di cubit. Sedangkan gue demen banget nyubitin orang, apalagi cowok. Hahaha..
Cuma Mantan gue ini yang gue cubitin bilangnya, "Enak". Maka dari itulah..

Back to the Dream..
Setelah dari kelas, dia kemudian ngajak gue nengokin Lapangan Basket Sekolah kami yang dulu letaknya didepan Masjid milik Sekolah. Dan di lapangan tersebut ternyata banyak temen-temennya lagi pada kongko. Mereka semua nggak satu kelas sama kami, semuanya beda kelas. Dan mereka dulunya juga tau kisah kami semasa pacaran yang sering ribut, sampe putus nyambung nggak karuan. Pas mereka sadar siapa yang Mantan gue gandeng, lucunya masing-masing pada bilang kalimat yang ajaibnya masih gue inget sampe gue bangun dari mimpi,

"Lah.. Sama dia lagi lu..?"
"Wedddeeehh.. Balik ke asal, Bro..?!"
"Yaelaaaah.. Kan udeh gue bilang, nggak bakal bisa lu jauh dari dia. Hahahaha.."

Ocehan-ocehan temen-temennya itu cukup bikin gue ketawa. Mantan gue pun begitu, setelah di ledekin abis sama temen-temennya, dia cuma ketawa kecil, dan bilang,

"Doi bukan punya gue, Bray.. Doi milik Suaminya sekarang.."

Setelah ngomong begitu. Tampangnya makin lesu. Makin nggak bisa ditutupin sedihnya. Temen-temennya pun langsung diem semua, dari yang tadinya masih ngakak. Ngeliat suasana begitu, gue senyumin semua temen-temen Mantan gue. Gue deketin mereka satu-satu. Gue bisikin juga mereka satu-satu,

"Dia udah punya pacar kok.. Gue mau ikut sama dia cuma pengen nyariin dia Isteri aja.."

Setelahnya, nggak tau deh respon dari temen-temennya apaan? Namanya juga mimpi. Se-ajaibnya mimpi kan masih aja ada nggak nyambungnya. Hahaha..

Selesai di lapangan Basket. Kami pamit pulang. Nggak bener-bener pulang lah, kami masih harus Dinner di mimpi gue itu.
Emang ya, sekalipun itu cuma mimpi, kerjaan gue masih aja makan mulu -_-

Nggak tau itu Restoran ada dimana. Mungkin cuma ada di mimpi gue doang. Tempatnya astagaaa.. Indah banget. Kami makan di tempat Lesehannya, di pinggir Sungai yang airnya ampundeh.. Bening banget. Ikan-ikan kelihatan lagi berenang.
Gue inget di mimpi itu sih kami makan Ayam Goreng, pake Sambel. Mungkin Pecel Ayam, kali ya?
Tapi ya, ini tempat makan bener-bener deh kerennya. Tempat cuci tangannya aja adanya di pinggir seberang Sungai, dengan Jembatan yang Wow banget kerennya.

Selesai makan, kami barengan cuci tangannya. Dan gue? Saking senengnya ada di tempat kayak gitu, sampe main busa sabun untuk cuci tangan aja girang banget. Nggak sadar kalo di seberang Sungai itu ada yang ngeliatin. Segerombolan cowok dengan motor-motor berisik mereka. Si Mantan gue ini yang ngasih tau, dia nyolek punggung gue,

"Ayo cepet gantian ah!! Aku nggak suka kamu di liatin orang-orang kayak begitu..!!"

Idih.. Serem banget tampangnya pas ngomong begitu. Persis kayak dulu lagi cemburu sama gue waktu jaman pacaran.

Sudah.
Dari selesai Dinner itu gue kebangun karena Alarm Handphone gue berdering. Setengah sadar setelah Dismiss Alarm, gue mulai bertanya-tanya. Ada apa ya, kok mimpinya kayak begitu?

Banyak pertanyaan yang muncul setelah gue bangun tidur, bahkan saat pipis juga masih sempet gue pikirin. Dan setelahnya, gue ambil 3 kesimpulan yang paling memungkinkan gue untuk mimpi kayak gitu, adalah..

  • Apa mimpi itu adalah tanda 'Selamat Tinggal' dari dia? Soalnya, beberapa bulan lalu tiba-tiba dia mutusin kontak sama gue, mutusin segala ikatan tali silaturahmi kami. BBM gue di Delete Contact. Gue juga nyoba hubungin dia via SMS buat nyanya, ada masalah apa? Kenapa BBM gue di Delcont. Sama sekali nggak ada balesan dari dia. Nggak ada jawaban apapun. Okelah, positif thinking gue mikirnya mungkin dia memang udah saatnya serius sama Pacarnya. Dan dia juga tau posisi gue saat itu juga baru aja bersuami. Mungkin dia bermaksud menghargai Pacarnya, dan juga menghargai hubungan gue sama Suami gue. Mungkin..
  • Apa dia kangen banget sama gue? Sampe-sampe dia dateng ke mimpi gue sampe 2x? Bahkan Suami gue juga sempet mimpiin dia sama gue selingkuh, pelukan.
  • Atau.. Apa mungkin gue yang sebenernya kangen sama dia tanpa sengaja..?

3 kesimpulan pun rasanya masih kurang. Mimpi itu masih jadi pertanyaan besar buat gue, sampai sekarang..



Wassalamualaikum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar